Polisi sebut anggota yang dimaksud mengintil perempuan bagian dari penangkapan

  • admin
  • Agu 11, 2024

penyidik menghampiri yang bersangkutan untuk memverifikasi apakah yang bersangkutan berkenan untuk membaca kemudian menandatangani BA penggeledahan

Jakarta – Polisi ungkap alasan anggota Polda Metro Jaya mengintil terhadap manusia wanita adalah bagian dari upaya penangkapan juga tidak dengan sengaja melakukan perbuatan tersebut.

“Peristiwa ini berawal dari upaya paksa yang dimaksud dikerjakan penyidik Unit 5 Subdit Jatanras Polda Metro Jaya untuk melakukan penangkapan terhadap terperiksa berhadapan dengan nama IF pada rangka tahap II ke Kejati DKI DKI Jakarta (perkara pokok sudah ada P21),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi pada waktu dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Kemudian Ade Ary menjelaskan bahwasanya yang mana bersangkutan sebelumnya tiada diketahui keberadaannya, sehingga pada hari Awal Minggu (29/7) dikerjakan upaya lain yakni penggeledahan pada dua tempat, rumah tinggal dan juga kantor milik terperiksa IF.

“Pada pada waktu proses penggeledahan penyidik sudah dilengkapi oleh surat perintah geledah serta juga didampingi oleh saudari A (anak tersangka), saudara KS (kuasa hukum tersangka), beserta saksi-saksi baik dari keamanan bangunan lalu kompleks rumah maupun dengan Pak RT setempat, adapun hasil penggeledahan dituduh tidaklah ditemukan,” katanya.

Selanjutnya, menurut Ade Ary, pada hari Rabu (31/7) di rangka melengkapi persyaratan formil penggeledahan yaitu berita acara (BA) penggeledahan, penyidik datang ke pihak-pihak yang tersebut turut hadir di serangkaian penggeledahan untuk memohonkan tanda tangan, pihak keamanan gedung, keamanan kompleks, juga RT setempat yang digunakan berhasil diperoleh.

“Namun dari pihak pemilik tempat yang dijalankan penggeledahan tak mengizinkan atau memberi akses kami untuk naik bertemu ke kantor milik tersangka,” ucapnya.

Menurut Ade Ary penyidik telah berupaya merancang komunikasi dengan baik melalui pihak keamanan serta juga secara langsung untuk saudari A (anak tersangka), namun tetap tiada mendapat respons.

Oleh karenanya, kelompok kemudian memutuskan untuk mengunjungi kos milik saudari A yang mana berada ke dekat kantor. Namun saat regu sedang menuju kos saudari A, penyidik meninjau keberadaan saudari A sama-sama dengan tiga pendatang lain yang dimaksud sedang makan dalam sebuah tempat makan.

“Setelah melakukan konfirmasi dia selesai makan kemudian sedang berdiskusi santai di tempat yang sama, penyidik datang ke yang mana bersangkutan untuk menegaskan apakah yang dimaksud bersangkutan berkenan untuk membaca dan juga menandatangani BA penggeledahan,” papar Ade Ary.

“Namun saat penyidik baru merancang komunikasi dengan cara memperkenalkan diri lalu juga menyampaikan maksud tujuan kedatangan, dari pihak Saudari A beserta rekan-rekan telah mengeluar bervariasi macam kalimat dengan pengumuman yang mana keras sehingga tak beberapa lama penyidik meninggalkan lokasi dengan kesimpulan bahwa yang digunakan bersangkutan bukan mau menyetujui secara resmi BA penggeledahan,” sambungnya.

Sebelumnya beredar video di media sosial TikTok yang digunakan dipublikasikan oleh akun @lugastv.id terlihat penyidik yang mana diduga dari Polda Metro Jaya sedang berbicara dengan salah manusia wanita lalu tiada terima dihampiri oleh penyidik.

"Waspadalah lagi-lagi Polda Metro Jaya makin semena-mena identik masyarakat, Anggota Polda Metro Jaya rame-rame mengintil di warung sedang malam," kutip akun tersebut.

Artikel ini disadur dari Polisi sebut anggota yang mengintil perempuan bagian dari penangkapan

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version