Polisi Jakarta Barat Perketat Pengamanan Hunian Warga lewat Patroli Jalan Kaki

  • admin
  • Apr 14, 2024

Polisi Patroli Rumah Kosong, Dorong Satpam Jaga Keamanan

Jakarta – Dalam rangka mencegah tindak kejahatan selama periode mudik Lebaran, kepolisian di Jakarta Barat gencar melakukan patroli jalan kaki di kawasan perumahan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pengecekan rumah yang ditinggalkan penghuninya,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi di Jakarta, Selasa.

Patroli menyasar perumahan-perumahan di Jalan Raya Puri Indah Kembangan dan Jalan Angke Jaya 1 RT 09/06 Tambora. Selain itu, polisi juga memeriksa pos-pos pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2024, seperti Pos Pengamanan Singalaga Kebon Jeruk, Pos Pengamanan Puri Kembangan, dan Pos Pengamanan Season City Tambora.

Syahduddi menegaskan, patroli rumah kosong ini bertujuan mengantisipasi peningkatan kriminalitas saat liburan. “Kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi satuan pengamanan (satpam) untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan lingkungan, terutama selama masa libur Lebaran,” katanya.

Polisi telah memetakan rumah-rumah warga yang ditinggalkan mudik dan berkoordinasi dengan pengurus lingkungan untuk memastikan keamanan. “Kami meminta warga yang meninggalkan rumah untuk menginformasikan kepada petugas patroli atau pengurus lingkungan untuk meningkatkan pengawasan,” imbuh Syahduddi.

Artikel ini disadur dari Polisi gencar patroli jalan kaki di Jakbar jaga keamanan rumah warga

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version