KPU Jakbar terima 1,9 jt surat pernyataan untuk pilkada

  • admin
  • Okt 22, 2024

Ibukota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ibukota Barat (KPU Jakbar)  hingga pada waktu ini sudah pernah menerima 1,9 jt surat ucapan pada gudang penyimpanan kota, Jalan Warung Gantung, Rawa Lele, Kalideres, Ibukota Indonesia Barat.

"Sudah tiba tadi sekitar jam 17.00 WIB, disaksikan Kapolsek Kalideres, Badan Pengawas pemilihan (Bawaslu) Jakbar lalu Babinsa setempat juga," ungkap Ketua KPU Jakbar Endang Istianti pada waktu dihubungi ke Jakarta,  Kamis.

Dijelaskan, logistik pilkada itu tiba pada 980 kotak penyimpanan dengan pengawalan dua anggota Brimob Polda Metro Jaya dari pabrik menuju tempat kejadian penyimpanan itu.

Adapun total surat kata-kata yang disebutkan adalah total daftar pemilih terus (DPT) di dalam wilayah DKI Jakarta Barat ditambah dengan 2,5 persen total tersebut.

"Jumlah DPT kita 1.909.774, terus ditambah 2,5 persen. Itu total surat suaranya," katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya sudah menerima 21.474 kabel ties kemudian 124.435 segel.

"Pengiriman kekurangan logistik kabel ties 762 buah sudah ada kemudian segel 24.254 keping, Selasa (15/10). Sebagian besar kabel ties telah tiba sebelumnya. Jadi, sudah lengkap," katanya.

Kini, KPU Jakbar masih mengantisipasi kedatangan logistik lain seperti alat tulis kantor (ATK), formulis serta alat bantu tuna netra.

"Masih ada ATK, formulir kemudian braille," katanya.

Sebelumnya, KPU Jakbar juga telah dilakukan menerima kedatangan 6.904 botol tinta logistik dalam gudang yang mana identik pada Kamis (3/10) dan juga Rabu (29/9) menerima kedatangan 3.468 kotak juga 13.808 bilik suara.

Artikel ini disadur dari KPU Jakbar terima 1,9 juta surat suara untuk pilkada

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *