Ada kirab kemudian panggung hiburan ke Jakpus pada waktu pelantikan presiden

  • admin
  • Okt 22, 2024

DKI Jakarta – eksekutif Pusat Kota DKI Jakarta Pusat  menyemarakkan pelantikan presiden kemudian duta presiden dengan kirab bendera serta panggung hiburan bagi masyarakat.

 
"Diperkirakan massa dari DKI Jakarta Pusat mirip pada ketika kirab bendera dari tiap kelurahan pada Agustus lalu," kata Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekretariat Perkotaan DKI Jakarta Pusat Denny Ramdany di dalam Jakarta, Kamis.

Menurut dia, ada sembilan area panggung yang mana disiapkan. "Jakarta Pusat kebagian dua titik. Pertama, di Sarinah kemudian titik kedua Bundaran HI," katanya.

Denny menyebutkan, nantinya presiden terpilih akan berangkat dari Kartanegara sehingga otoritas Perkotaan (Pemkot) Ibukota Pusat akan menegaskan titik-titik yang ada dalam Ibukota Indonesia Pusat.

 
Pihaknya akan memeriahkan penyambutan presiden dan juga delegasi presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober dengan pengerahan massa. "Harus dapat diantisipasi juga diharapkan rakyat dapat menyambutnya," ujar Denny.
 
Selain itu, Denny mengatakan, akan ada juga titik keramaian yang diadakan oleh Dinas Provinsi DKI Ibukota Indonesia kemudian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
 
Menurut Denny, peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga warga sangat dibutuhkan di menyambut presiden kemudian perwakilan presiden terpilih.
 
"Sebagai tuan rumah kita harus dapat menunjukan kesiapan di antaranya penataan lingkungan kemudian bersih-bersih yang dimaksud telah dilaksanakan beberapa hari lalu," kata Denny.

 
Turut terlibat pada mempersiapkan pelantikan presiden dan juga delegasi presiden, yakni Kasat Intel Polres Ibukota Pusat, Perwakilan Kodim 0501 Ibukota Indonesia Pusat, Badan Intelijen Negara (BIN), Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri DKI Jakarta Pusat.
 
Lalu, Kepala Suku Badan (Kasuban) Kesbangpol, para Kepala Suku Dinas (Kasudin), kepala suku badan (kasuban), lurah serta mitra dari Pemkot DKI Jakarta Pusat, Dewan Kota, Wadah Kewaspadaan Dini Komunitas (FKDM) juga jajaran terkait lainnya.
 
Presiden dan juga Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto kemudian Gibran Rakabuming Raka akan dilantik berubah jadi Presiden juga Wakil Presiden pada Hari Minggu (20/10) mendatang.
 
Setelah itu, Prabowo dan juga Gibran direncanakan ke Istana Kepresidenan untuk mengikuti prosesi pisah sambut dengan Presiden 2014-2019 serta 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi).

Artikel ini disadur dari Ada kirab dan panggung hiburan di Jakpus saat pelantikan presiden

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *