Pemprov DKI tanamkan nilai penting izin pada anak lewat mendongeng

  • admin
  • Okt 21, 2024

DKI Jakarta – otoritas Provinsi DKI DKI Jakarta menanamkan nilai-nilai penting dari kata "izin" pada anak-anak usia dini melalui kegiatan mendongeng berkolaborasi dengan Bunda PAUD Ibukota Indonesia Pusat kemudian Kampung Dongeng Indonesia.

Kegiatan ini merupakan inisiatif Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan juga Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Ibukota Indonesia untuk memberikan edukasi untuk anak-anak usia dini dengan cara mendongeng dengan tajuk “Sebuah Pesan Cerita, Urus Izin Sendiri Itu Mudah” ke salah satu pusat belanja di Ibukota Pusat yang berlangsung  Rabu (16/10) hingga Hari Jumat (18/10).

"MPP mendongeng lewat agenda 'PTSP Goes To Mall', dimaksudkan untuk menanamkan sejak dini karakter terhadap anak-anak akan pentingnya nilai-nilai positif dari kata izin,” kata Wakil Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Denny Wahyu Haryanto di keterangannya di Jakarta, Jumat.

Denny meyakini dengan memperkenalkan nilai-nilai positif yang tersebut terkandung di kata "izin" terhadap anak sejak usia dini, maka dapat melunturkan beraneka stigma terkait kata "izin" yang melekat selama ini, seraya menumbuhkan juga mengembangkan nilai- nilai moral di diri anak.

“Ketika mereka dewasa kelak, tiada akan ragu lagi untuk melakukan kegiatan pengurusan perizinan, oleh sebab itu sejak dini sudah ada mengenali bahwa izin merupakan hal yang tersebut benar lalu baik untuk dilakukan,” tegas Denny.

Dia pun berharap nilai-nilai yang dimaksud disampaikan akan berubah menjadi pondasi kuat di pembentukan karakter positif pada diri anak, sebagai generasi penerus bangsa yang mana dapat mengurus perizinan secara mandiri tanpa pihak ketiga.

Adapun "PTSP Goes To Mall"  menghadirkan booth pelayanan konsultasi serta pengurusan dengan segera perizinan/non-perizinan di kompleks perbelanjaan Plaza Indonesia.

Selain itu, adapula rencana lainnya, seperti talkshow kemudahan perizinan berusaha, perizinan bidang reklame, penyuluhan pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

PTSP Goes to Mall juga akan dilaksanakan ke beragam pusat perbelanjaan lainnya, antara lain AEON Mall Tanjung Barat, Central Park Mall, AEON Mall DKI Jakarta Garden City, Summarecon Mall Kelapa Gading, Senayan City, Perkotaan Kasablanka, Gandaria City, Pluit Village kemudian lainnya.

Artikel ini disadur dari Pemprov DKI tanamkan nilai penting izin pada anak lewat mendongeng

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *