Indef ungkap makan bergizi gratis berdampak pada mitra pengemudi

  • admin
  • Okt 20, 2024

DKI Jakarta – Institute for Development of Economics and Finance (Indef) mengungkapkan, kegiatan makan bergizi gratis turut berdampak positif terhadap pendapatan serta jumlah total pemesanan mitra pengemudi ojek.

Hal yang dimaksud diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Indef Esther Sri Astuti lewat studi terhadap proyek percontohan makan bergizi gratis Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang dimaksud mengumumkan adanya peningkatan pendapatan mitra pengemudi sebesar 17 persen.

“Rata-rata peningkatan pendapatan bersih per hari yang digunakan didapat mitra pengemudi pada 10 kabupaten/kota, ini yang dimaksud terlibat di pilot project nambah 17 persen pendapatannya,” ujar Esther, pada Jakarta, Kamis.

Adapun proyek percontohan makan bergizi gratis sebelumnya telah terjadi dikerjakan di dalam 10 kabupaten/kota, yakni Bandung, Bekasi, Bogor, Ibukota Timur, Makassar, Malang, Medan, Semarang, Solo, juga Surabaya.

Dalam studi itu, kabupaten/kota yang dimaksud menghasilkan kembali pendapatan mitra pengemudi tertinggi adalah Medan dengan peningkatan pendapatan bersih per hari pada mencapai 62,35 persen, dihadiri oleh Makassar 24,40 persen, Bogor 21,27 persen, lalu Bekasi 18,32 persen.

Disusul Ibukota Timur naik 16,83 persen, dihadiri oleh Semarang 16,13 persen, Malang 9,66 persen, Surabaya 5,59 persen, Solo sebesar 5,36 persen, juga Bandung sebesar 3,63 persen.

“Rata-rata tambahan pemesanan yang tersebut diterima oleh pengemudi di 10 kab/kota pada ketika melakukan pilot project nambah tiga pemesanan,” katanya lagi.

Presiden serta Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka diketahui mencanangkan delapan inisiatif hasil terbaik cepat, salah satu di dalam dalamnya yakni kegiatan memberi makan siang kemudian susu gratis ke sekolah juga pesantren dan juga bantuan gizi untuk anak balita serta ibu hamil.

pemerintahan telah terjadi mengalokasikan anggaran sekitar Rp71 triliun, atau 0,29 persen dari produk-produk domestik bruto (PDB), untuk acara tersebut. Rencana itu juga bertujuan untuk merangsang peningkatan perekonomian sekitar 0,10 persen melalui penyerapan 820.000 pekerja dari Usaha Mikro, Kecil, kemudian Menengah (UMKM) yang terkait dengan acara itu.

Artikel ini disadur dari Indef ungkap makan bergizi gratis berdampak pada mitra pengemudi

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *