Electricity Connect komitmen libatkan anak muda di transisi energi

  • admin
  • Okt 20, 2024

Ibukota Indonesia – Pameran lalu konferensi Electricity Connect 2024 yang akan berlangsung pada 20-22 November 2024 berikrar melibatkan generasi muda di transisi menuju energi yang dimaksud berkelanjutan.

Ketua Panitia Electricity Connect 2024 Arsyadany G Akmalaputri menyatakan acara yang mana mengusung tema "Go Beyond Power, Energizing The Future" tersebut, merupakan upaya untuk memberikan peran generasi muda pada transisi menuju net zero emission 2060.

"Melalui kompetisi ini kami ingin membuka kesempatan untuk generasi muda yang dimaksud ingin berkontribusi di menciptakan solusi yang ramah lingkungan,” katanya melalui keterangannya, di dalam Jakarta, Kamis.

Menurut dia, tema energi juga keberlanjutannya sekarang berubah menjadi sorotan utama bagi generasi muda. Kesadaran yang dimaksud meningkat terhadap perlunya transisi menuju energi bersih mengupayakan anak muda untuk peduli terhadap masa depan dunia.

Generasi muda berubah jadi target utama Electricity Connect 2024 sebagai penggerak perubahan, ucapannya lagi, merek efektif di mempengaruhi warga kemudian meningkatkan kesadaran terkait isu lingkungan kemudian energi berkelanjutan.

Untuk menyokong keterlibatan anak muda, Electricity Connect 2024 berkolaborasi dengan Institut Teknologi PLN dengan mengadakan Lomba Karya Kreativitas dan juga Inovasi Terapan Tenaga Baru Terbarukan. "Harapannya, agar memberi siswa wadah untuk berinovasi," kata Arsya.

Terkait partisipan Electricity Connect, ia menjelaskan terdiri dari perusahaan bidang ketenagalistrikan ke di negeri hingga perusahaan multinasional dari Asia, Eropa, serta Australia. Akademisi kemudian pelajar juga akan ambil bagian pada Electricity Connect 2024.

Selain pameran kemudian konferensi, kegiatan yang disebutkan juga mencakup financial corner, supplier gathering, one-on-one meeting, dan juga high level panel.

Dalam acara yang dimaksud beberapa pengembangan menawan akan dipamerkan, seperti digitalisasi sistem kelistrikan, digitalisasi peralatan listrik rumah tangga dengan Siber of Things (IoT), Future Office, Future EV Ecosystem.

Electricity Connect 2024 juga akan menyuguhkan pameran teknologi terbaru juga diskusi panel terkait pembaharuan ke sektor energi listrik.

Muhammad Rausyan Fikri, pelajar S2 Jurusan Hukum Universitas Pembangunan Nasional (UPN) DKI Jakarta menyatakan bangga dengan adanya pelibatan generasi muda terhadap isu transisi energi.

Menurut dia, Electricity Connect 2024 akan bermetamorfosis menjadi wadah untuk memperluas wawasan untuk generasi muda tentang bagaimana ketenagalistrikan akan tumbuh seiring dengan tren energi terbarukan serta teknologi digital.

Hal itu, katanya lagi, sejalan dengan upaya pemerintah Tanah Air yang dimaksud juga terus menginginkan adanya komitmen generasi muda untuk terlibat memprioritaskan isu transisi energi serta pengembangan energi baru terbarukan/EBT.

Menurutnya lagi, komitmen rencana Electricity Connect itu selaras dengan aksi transisi energi yang dimaksud merupakan cita-cita bola yang digunakan diperlukan diperkuat juga dilaksanakan oleh semua negara.

Artikel ini disadur dari Electricity Connect komitmen libatkan anak muda dalam transisi energi

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *