Polda Maluku minta Dishub persiapkan transportasi laut jelang pilkada

  • admin
  • Okt 19, 2024

Ambon – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku memohon Dinas Perhubungan (Dishub) setempat untuk meningkatkan kesiapan transportasi laut menjauhi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Dalam penyelenggaraan pilkada, kita tiada ingin ada kendala yang digunakan menghambat rakyat untuk memberikan suara. Kesiapan transportasi laut harus diperkuat, di antaranya armada, rute, dan juga waktu operasional," kata Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Ronald Refli Rumondor, di dalam Ambon, Kamis.

Dalam rapat koordinasi terkait kesiapan pengamanan pemilihan gubernur Serentak 2024 dengan KPU kemudian instansi terkait, berlangsung di ruang rapat Karo Ops Polda Maluku itu, Polda Maluku menekankan pentingnya pengawasan terhadap keselamatan penumpang lalu kapal.

Dishub setempat diharapkan untuk melakukan pemeriksaan rutin pada kapal-kapal yang tersebut beroperasi juga menjamin bahwa semua protokol keselamatan terpenuhi.

Karo Ops juga meminta-minta agar Dishub melakukan koordinasi dengan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan juga Geofisika (BMKG) setempat untuk memantau peluang masalah yang digunakan dapat muncul akibat situasi cuaca buruk.

Ia berharap koordinasi dan juga komunikasi antarinstansi terkait dapat terus dijaga dengan baik, sehingga kendala lalu permasalahan yang kemungkinan besar terjadi selama tahapan pilkada hingga pada penyelenggaraan pencoblosan mampu diantisipasi kemudian dicegah.

“Kami berharap pilkada di dalam Maluku dapat berjalan dengan aman, damai, serta lancar," katanya lagi.

Pada rakor tersebut, perwakilan dari beragam instansi terkait juga memaparkan kesiapannya di mengupayakan serangkaian pemilihan kepala daerah 2024 dalam wilayah Maluku.

Pendukung yang dimaksud disampaikan baik terkait kestabilan pasokan listrik, kesiapan perhubungan udara, kesiapan perhubungan darat kemudian perhubungan laut juga kesiapan logistik pilkada.

“Kami memohonkan peran kemudian dukungan seluruh instansi terkait pada menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak pada wilayah provinsi Maluku dengan meningkatkan kesiapan masing-masing,” katanya pula.

Karo Ops selaku pimpinan rapat, juga meminta-minta saran lalu masukan dari tiap-tiap perwakilan instansi terkait untuk mengantisipasi setiap persoalan yang tersebut terjadi.

Artikel ini disadur dari Polda Maluku minta Dishub persiapkan transportasi laut jelang pilkada

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *