BP Batam optimis penerbangan internasional menyingkap potensi perekonomian baru

  • admin
  • Okt 19, 2024

Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam optimis penerbangan komersial internasional Incheon, Korea Selatan – Hang Nadim, Batam akan membuka kesempatan perekonomian baru.

"Kehadiran penerbangan internasional ini selain dapat memberikan dampak perekonomian yang mana signifikan terhadap kunjungan wisman, konektivitas dua negara juga tak menyembunyikan kemungkinan peluang-peluang penanaman modal baru di dalam kota Batam," kata Plh Kepala BP Batam Purwiyanto pada siaran pers yang mana diterima dalam Batam, Kepulauan Riau, Jumat.

Menurutnya, peresmian penerbangan itu akan memberikan angin segar bagi iklim penanaman modal di dalam kota Batam.

Penerbangan reguler itu menggunakan maskapai Korea Selatan Jeju Air Boeing 737-800 dengan nomor penerbangan 7C-5301.

"Jadi BP Batam ingin bagaimana mengembangkan investasi, menggalakkan ekonomi ke bervariasi sektor, salah satunya sektor pariwisata ini, yang digunakan hidup apabila ada kunjungan ke sini," ujarnya.

Pihaknya sangat bersyukur mengingat pengembangan bandara dikerjasamakan dengan PT Bandara Internasional Batam (BIB) yang tersebut merupakan perkumpulan bentukan PT Angkasa Pura I, Incheon International Airport Corporation serta WIKA pada Juli 2022 lalu.

Direktur PT BIB Pikri Ilham Kurniansyah menjelaskan bahwa penerbangan dengan segera yang dimaksud merupakan bentuk perjanjian codeshare antara Jeju Air dengan Lion Air Group.

“Operasinya, atau penerbangannya dikerjakan oleh Jeju Air, tapi marketingnya dikerjakan oleh Jeju lalu Lion Air. Pembelian tiketnya dapat diwujudkan melalui sistem Lion Air,” ia jelaskan.

Penerbangan Incheon-Batam-Incheon dijadwalkan beroperasi dengan tingkat kejadian tiga penerbangan setiap pekan, dan juga direncanakan bermetamorfosis menjadi empat penerbangan per pekan mulai 27 Oktober mendatang.

Untuk rute Incheon-Batam dilayani setiap Rabu, Kamis, dan juga Akhir Pekan dengan nomor penerbangan 7C-5301 yang berangkat dari Incheon pada pukul 21.05 waktu setempat, dan juga tiba ke Batam pada pukul 01.30 Waktu Indonesia Barat dini hari keesokan harinya.

Sedangkan untuk rute sebaliknya beroperasi setiap Kamis, hari terakhir pekan juga Hari Senin dengan nomor penerbangan 7C-5302 yang digunakan berangkat dari Batam pukul 02.45 WIB, dan juga tiba di dalam Incheon pukul 11.25 waktu setempat.

Artikel ini disadur dari BP Batam optimis penerbangan internasional buka peluang ekonomi baru

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *