Menparekraf optimistis Tanjungpinang Fest 2024 pikat wisatawan

  • admin
  • Agu 09, 2024

Kita berjanji menjadikan Kepri tak hanya sekali tiga besar destinasi kunjungan wisman di dalam Indonesia, tapi ke depan jadi provinsi kedua setelahnya Bali

Tanjungpinang, Kepri – Menteri Wisata dan juga Kondisi Keuangan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimistis kompetisi Tanjungpinang Fest 2024 pada Jalan Merdeka, Daerah Perkotaan Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), memikat wisatawan untuk berkunjung ke area tersebut.

"Apalagi Jalan Merdeka sejak zaman dahulu memang sebenarnya jadi pusat ekonomi pada Tanjungpinang, sehingga amat layak dieksplorasi jadi daya tarik wisata," kata Sandiaga saat membuka Tanjungpinang Fest 2024, Mingguan malam.

Sandiaga menyatakan Tanjungpinang Fest masuk di Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf 2024 dikarenakan memadukan konten juga narasi menarik, kemudian menampilkan kesenian serta budaya khas Melayu, hingga merepresentasikan perjalanan wisata dan juga prospek sektor ekonomi kreatif.

Ia optimistis kegiatan yang disebutkan dapat meningkatkan pergerakan kunjungan wisatawan Nusantara yang digunakan ditargetkan pemerintah sebesar 1,5 miliar, dan juga mendebarkan tiga jt kunjungan wisatawan luar negeri ke Kepri pada 2024.

Pihaknya juga terus melakukan terobosan, teristimewa pada menciptakan 4,8 jt lapangan kerja baru ke sektor pariwisata serta dunia usaha kreatif.

"Kami turut meminta semua elemen pemerintah juga rakyat agar berinovasi, beradaptasi berkolaborasi agar Kepri jadi provinsi terdepan, khususnya untuk urusan pariwisata," ucap Sandiaga.
 

Menparekaf Sandiaga Uno didampingi Kepala daerah Kepri Ansar Ahmad meminum kopi sama-sama pada acara Tanjungpinang Fest 2024 pada Jalan Merdeka, Perkotaan Tanjungpinang, Kepri, Akhir Pekan (4/8/2024) malam. ANTARA/Ogen

Sementara itu, Pemuka Kepri Ansar Ahmad menyampaikan acara Tanjungpinang Fest 2024 merupakan ketiga kalinya dijalankan dalam Jalan Merdeka, Pusat Kota Tanjungpinang, atau sejak 2022.

Ia pun mengapresiasi kegiatan yang dimaksud masuk ke di KEN 2024 Kemenparekraf.

Menurutnya, jadwal itu menjadi salah satu bagian upaya pemerintah wilayah memperkaya bervariasi turnamen budaya lalu pariwisata di Kepri di perniagaan meningkatkan hitungan kunjungan wisman.

"Kita berjanji menjadikan Kepri tak hanya saja tiga besar destinasi kunjungan wisman di dalam Indonesia, tapi ke depan jadi provinsi kedua pasca Bali," kata beliau di sambutannya.

Ansar melanjutkan program seperti itu terus dikembangkan bahkan pada 2025 banyak jadwal besar budaya serta pariwisata akan lebih besar sejumlah dijalankan dalam Tanjungpinang.

"Semua area harus mempunyai sektor wisata andalan agar pariwisata Kepri selalu unggul dari waktu ke waktu," ujarnya.

Ia turut mengapresiasi inisiator Tanjung Fest oleh sebab itu mampu menggeliatkan sektor dunia usaha melalui penyelenggaraan bazar UMKM bermacam barang perekonomian kreatif khas tempat tersebut.

Selain itu, acara turut dimeriahkan dengan penampilan hiburan artis lokal dan juga Jakarta, hingga pertunjukan seni dan juga budaya yang mana berlangsung sampai 11 Agustus 2024.

Artikel ini disadur dari Menparekraf optimistis Tanjungpinang Fest 2024 pikat wisatawan

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *