Inovasi Mercedes-Benz EQXX Meraih Prestasi Mentereng dalam Keiritan Bahan Bakar

  • admin
  • Apr 15, 2024

Capaian Terobosan: Mobil Listrik EQXX Mercedes Menempuh Jarak 1.010 Km dengan Efisiensi Luar Biasa

MENLO PARK – Mercedes Vision EQXX, kendaraan listrik konsep terdepan, kembali menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dengan memecahkan rekor jarak tempuh dan efisiensinya sendiri dalam uji jarak ketiga pada rute Riyadh-Dubai.

Mobil sport berteknologi tinggi ini menempuh jarak yang mengesankan sejauh 1.010 km melintasi Semenanjung Arab dengan efisiensi rata-rata yang luar biasa sebesar 7,4 kWh/100 km. Ini adalah perjalanan darat jarak jauh ketiga bagi EQXX setelah dua uji coba sebelumnya di Eropa, dan kali kedua berhasil melampaui jarak 1.000 km.

Selama pengujian 14 jam 42 menit, EQXX mempertahankan kecepatan rata-rata 68 km/jam. Yang luar biasa, komputer mobil menunjukkan jarak yang tersisa 308 km di penghujung uji, sehingga jarak tempuh total mencapai 1.318 km.

Efisiensi luar biasa EQXX setara dengan konsumsi bahan bakar 282 mpg (120 km/liter) pada kendaraan bertenaga bensin, menurut Mercedes. Sebelumnya, dalam perjalanan dari Stuttgart ke Cassis (1.008 km) dan Stuttgart ke Silverstone (1.202 km), EQXX mencatat efisiensi masing-masing sebesar 8,7 kWh/100 km dan 8,2 kWh/100 km.

Perjalanan ketiga EQXX membawanya melalui lingkungan perkotaan dan pedesaan, dari Riyadh hingga Dubai, termasuk kemacetan lalu lintas dan berkendara di jalan terbuka yang membentang melintasi gurun.

Tujuan utama pengujian ini adalah untuk mengoptimalkan efisiensi dan mengevaluasi sistem manajemen termal kendaraan listrik berdesain khusus dari Mercedes.

Artikel ini disadur dari Mobil Listrik Konsep Mercedes EQXX Pecahkan Rekor Baru

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *