8 Hotel Lengkap Dengan Perpustakaan Mewah

HOTEL tidak hanya dapat menjadi tempat beristirahat bagi para tamu yang lelah dalam perlananan, namun dapat juga menjadi tempat mencari ilmu. Terutama untuk hotel-hotel berikut ini, yang memberikan fasilitas perpustakaan dengan ribuan koleksi buku.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Departures:

1. Taj Falaknuma Palace, India

Dengan hampir 6.000 koleksi buku, kamar-kamar di hotel ini hampir menyamai perpustakaan kerajaan Inggris di Windsor Castle. Dibuka sebagai hotel pada 2010, di hotel ini Anda dapat menjelajahi koleksi buku seni, sejarah, dan agama dalam bahasa Inggris, Persia dan Urdu.

Hotel:
Perpustakaan:
2. Ambassade Hotel, Amsterdam

Berlokasi di dekat penerbit buku Ambo/Athos, hote ini menjadi tempat bagi para penulis untuk tinggal sementara mereka mempromosikan karya literatur dari Belanda. Hotel ini memiliki koleksi-koleksi buku dari para penulis terkenal seperti Orhan Pamuk dan David Sedaris, yang telah dikumpulkan selama 30 tahun.

Hotel:
Perpustakaan:
3. Heathman Hotel Oregon, Amerika Serika

Empat kali seminggu, kurator sastra muncul di hotel ini dan mengundang pengunjung untuk bedah buku bersama di perpustakaan Skylit yang ada di dalamnya. Perpustakaan nyaman ini menyimpan lebih dari 4.000 koleksi buku, dan kadang penulis buku akan hadir dan memberikan tanda tangan di buku yang ditulisnya khusus untuk tamu hotel.

Hotel:
Perpustakaan:
4. The Library Hotel, Koh Samui Thailand

membaca buku di pantai menginspirasi dibukanya hotel ini, sebuah bangunan putih yang menghadap langsung ke laut. Hotel ini memiliki sebuah ruang baca di setiap kamar, juga ruang buku serta ruang musik dan dvd. Anda dapat bersantai, membaca buku di ruangan serba putihnya sambil memandang ke Pantai Chaweng yang indah.

Hotel:
Perpustakaan:
5. Le Pavillon des Lettres, Paris

Karya-karya sastra terkenal menyatu dengan hotel ini. Hotel yang memiliki 26 kamar ini masing-masing pintunya memiliki salah satu dari dua inisial penulis terkenal: B untuk Baudelaire dan S untuk Shakespeare. Saat Anda memasuki kamar, Anda akan langsung disambut oleh buku-buku dari penulis yang inisialnya terpampang di pintu, dalam bahasa Inggris dan Perancis.

Hotel:
Perpustakaan:
6. Carlisle Bay, Antigua

Anda mungkin akan salah melihat perpustakaan yang ada di hotel ini sebagai sebuah klab, karena desain ruangannya yang tidak monoton dan terkesan futuristik. Namun didalamnya Anda akan menemukan ratusan buku yang banyak direkomendasikan oleh pemilik resor. Para tamu juga dapat melakukan tukar pinjam, yaitu membawa buku koleksi dari perpustakaan ini dengan menukarnya dengan buku milik mereka.

Hotel:
Perpustakaan:
7. La Mamounia, Maroko

Sejak dibuka kembali setelah renovasi di 2009, Hotel ini memperkenalkan sebuah perpustakaan bermutu tinggi yang isi koleksinya didedikasikan untuk para penulis asal Maroko.

Hotel:
Perpustakaan:
8. St. Deiniol, Inggris

Ini bukan hanya hotel, namun sebuah hotel dalam perpustakaan. Mantan Perdana Menteri Inggris, William Gladstone mendirikan perpustakaan ini pada 1889 sebagai tempat menginap bagi para sarjana dan pencinta buku. Ia tidak hanya menyumbangkan koleksi 32.000 buku, namun juga mengaturnya sendiri. Tahun ini, hotel-perpustakaan ini meluncurkan program lokakarya, di mana penulis tinggal selama satu bulan dan menjalankan lokakarya menulis kreatif.

Hotel:
Spoiler for Perpustakaan:

sumber

Informasi lain :

  • 4 Kecelakaan Akibat Sex tidak Terkendali
  • Julia Perez Dikabarkan Meninggal, Ibunya-pun Pingsan
  • Bully Kesaksian Novela Sama Saja Rendahkan Bangsa Sendiri
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.