Pernikahan Sesama Jenis, Obama Mendukung, Gillard Tidak

Canberra, Presiden Amerika Serikat Barack Obama secara terbuka mendukung pernikahan sesama jenis. Namun Perdana Menteri (PM) Australia Julia Gillard ogah mengikuti sikap sekutunya itu.

Gillard akan terus menentang pernikahan sesama jenis di Australia. Pemimpin Australia itu menegaskan, dirinya akan berpegang pada keyakinannya dan tidak akan menyetujui RUU yang akan mengizinkan pasangan sesama jenis untuk menikah. RUU tersebut rencananya akan diperkenalkan di parlemen federal tahun ini.

“Saya tahu Presiden Obama telah membuat statemen itu,” kata Gillard pada stasiun radio ABC seperti dilansir Sydney Morning Herald, Kamis (10/5/2012).

“Saya telah melihat laporan soal itu, tapi tidak, pandangan saya tidak berubah dan saat RUU masuk ke parlemen tahun ini… Saya tak menyetujuinya,” cetus wanita yang tidak menikah itu.

Sebelumnya dalam wawancara dengan ABC News, Obama terang-terangan menyatakan dukungannya pada pernikahan sesama jenis. Dengan pernyataannya ini, Obama menjadi presiden AS pertama yang secara terbuka mendukung pernikahan sesama jenis. Menurut Obama, pembicaraannya dengan istri dan kedua putrinya ikut mendorong sikapnya itu.

sumber : detik.com

Infor lain :

  • KUA Rawan Pungli
  • Ini Doa Aurel : Pernikahan Anang dan Ashanty
  • Tips Agar Pernikahan Tetap Hangat dan Langgeng
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.