banner 468x60

Memodifikasi Yamaha Mio untuk Penyandang Cacat

0 10
banner_helm_GM_480x60
banner lazada

JakartaHallo detikOto, saya memiliki motor Yamaha Mio. Bagaimana memodifikasi motor ini untuk penyandang cacat agar bisa seperti gokart. Atau motor dengan roda 3 tapi jangan kelihatan seperti motor untuk penyandang cacat.

Terima kasih
Imma

Jawaban:

Salam modifikasi dan selamat bergabung di konsultasi detikOto. Langsung saja ya ke pokok persoalan, mengubah motor untuk kebutuhan orang cacat fisik.

Pilihan motornya sudah benar dengan memilih motor matik sebagai bahan untuk modifikasi. Karena banyak dibantu dengan transmisi otomatis yang tidak perlu utilitas seperti harus oper gigi dan operasi remnya tidak susah seperti motor bebek atau motor batangan pada umumnya.

Intinya dengan motor matik, penggunanya sangat dibantu dalam operasionalnya.

Modifikasi bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan menambah jumlah roda yang tadinya standar menjadi tiga roda, prosesnya bisa dilakukan dengan memodifikasi bagian belakang atau bagian as rodanya dengan dibikin macam poros as tambahan dengan cara memanjangkan as rodanya di bagian kanannya.

Sementara di bagian kirinya dibuat semacam breket yang tujuannya menopang roda bagian kiri.

Utilitas lainnya bisa menyesuaikan, ini cara paling sederhana yang bisa dilakukan dengan biaya yang tidak begitu besar.

Cara kedua bisa melakukan sistem yang biasa dilakukan di mobil, cara kerjanya menganut sistem bolt joint dan masalah harga sudah pasti lebih mahal.

Cara ketiga bisa dilakukan dengan model transfer gear, disini dilakukan dengan cara memanjangkan sumbu roda dan perlunya dibikin sistem transfer gear untuk memindahkan putaran roda belakang dan sistem penggeraknya pun bisa dipilih sebelah yang tujuannya untuk memperingan gerak roda waktu belok.

Untuk lebih jelasnya disini bisa merujuk ke bengkel yang biasa mengerjakan ubahan motor matik buat pengguna cacat fisik salah satunya bisa ke Tauco Custom di Kebagusan Jakarta Selatan (0813 8020 1456).

sumber

Category: AutoTags:
banner_helm_GM_480x60
author
No Response

Leave a reply "Memodifikasi Yamaha Mio untuk Penyandang Cacat"