Konsumsi BBM Yamaha Mio J Bisa Tembus 1:70

Bandung - Untuk soal konsumsi BBM, Yamaha Mio dengan mesin injeksi yakni Mio J cukup irit. Skutik pendatang baru ini mencatat 1 liter Pertamax untuk menjangkau jarak 70 km dalam menempuh perjalananYogyakarta-Purwokerto dengan jarak sekitar 180 km.

Angka ini merupakan hasil terbaik dari puluhan pengendara yang mengetes Yamaha Mio. Dalam perjalanan Mio J sempat dilesatkan hingga kecepatan 80-100 km/jam. Bodi mungilnya membuat para tester ingin melesatkan skutik tersebut lebih kencang lagi.

Sementara untuk konsumsi BBM terboros 1 liter untuk jarak tempuh 51 km. Sistem injeksi terbaru terbilang bilang meski mesin digeber habis.

Sedangkan rata-rata konsumsi BBM 1 liter 63 km. Yamaha Mio J telah diuji di jalan menanjak, turunan, rusak, kerikil hingga dalam kondisi hujan.

Dalam perjalanan ke Purwokerto, Mio J tidak mendapatkan halangan yang berarti. Mesin 113 cc CVT yang tersemat cukup baik untuk perjalanan luar kota.

“Kita memberikan bukti bukan janji,” kata General Manager PT Yamaha Kencana Motor Indonesia (YMKI), Eko Prabowo disela-sela test ride Mio J di Purwokerto, Sabtu (25/2/2012).

Yamaha Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 RPM dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 RPM.

sumber

Infor lain :

  • BPH Migas dan BP Migas Diminta Kembali ke Pertamina
  • KP-PRP Tolak Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) 2013
  • Foto Ade Namnung Menjelang Meninggal Dunia
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.