Tips Memilih Ukuran Helm

Untuk Mengukur Helm Motor tidak bisa asal-asalan, Asal masuk kepala, ukuran sudah dianggap pas, sesuai kepala pemakai, Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih helm.

Ketika membeli helm jangan hanya karena terpaku pada bentuk & coraknya saja tetapi perhatikan juga ukurannya. Helm yang kurang pas di kepala misalnya sempit membuat kepala terasa pusing karena aliran darah di kepala kurang lancar. Begitu juga sebaliknya jika helm longgar bisa mengakibatkan helm mudah bergerak jika terkena angin ato pas lagi mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. :

1. Bagian dalam samping helm harus dirasakan menekan pipi, terasa agak kencang, tapi masih dalam batas kenyamanan pemakai.
2. Gelengkan kepala ke kanan dan ke kiri, helm harus tetap mengikuti. Sedikit saja ada gerakan yang mengganggu, besar kemungkinan ukuran helm belum sip atau kebesaran.
3. Pandangan kedepan usahakan tetap fokus saat helm dipakai. Tidak terganggu baik oleh bentuk helm, maupun tekanan yang ada dikepala. Tahan sekitar 30 detik. Kalau pelipis terasa sakit, maka helm itu kurang pas.
4. Dorong bagian helm ke atas, kalau sangat mudah lepas dan dapat dimiringkan melebihi 45 derajat, berarti helm terlalu longgar. Andai saja terpelanting saat dipakai, pasti pelindung kepala ini akan lepas.

Tapi bagi anda yang ingin membeli helm motor secara online mungkin agak bingung juga menentukan ukuran yang pas, takutnya longgar atau malah sempit. tapi jangan sedih, nih ada beberapa panduan yang bisa Anda gunakan untuk mengukurnya :)

helm motor

sumber

Infor lain :

  • 6 Tank paling Hebat di dunia
  • Motor Tercepat di Dunia, Kawasaki ZZR1400
  • Trik Bernapas Saat Lari Supaya Tidak Ngos Ngosan
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published.