Berita9.com

Sepakbola Inggris Penuh Insiden

Sepakbola Inggris Penuh Insiden

Sepakbola Inggris Penuh Insiden
February 01
02:12 2012

Sepak bola Inggris terus diwarnai insiden yang dilakukan pemain dengan buntut sanksi larangan tampil dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Kasus terbaru melibatkan pemain Newcastle United Yohan Cabaye yang terancam larangan bertanding tiga laga akibat menendang pemain Brighton pada pertandingan Piala FA hari Sabtu pekan lalu.

“Cabaye terlibat dalam sebuah insiden dengan pemain Brighton, Adam El-Abd, dalam pertandingan FA di Stadion Amex. Cabaye kami beri kesempatan untuk menyampaikan banding.” Demikian pernyataan FA.

Dalam tayangan ulang televisi, Cabaye yang ditekel Adam, terjatuh dan terguling bersama Adam. Namun, pada saat jatuh sepatu Cabaye mengenai wajah Adam. Tidak jelas apakah dia sengaja melakukan itu. Namun, pihak FA telah mengambil keputusan yang menyatakan pemain asal Perancis itu bersalah.

Dengan larangan tiga kali tampil, maka Cabaye tidak akan bisa memperkuat timnya saat melawan Blackburn Rovers di Liga Primer hari Rabu ini. Selain itu, pertandingan melawan Aston Villa serta Tottenham Hotspur.

Insiden Cabaye ini merupakan yang kesekian kali yang terjadi secara berurutan di Liga Inggris. Sebelumnya pemain Manchester City, Mario Balotelli juga dikenai hukuman larangan empat kali tampil. Striker asal Italia dinilai bersalah menyusul pelanggaran yang dia lakukan dengan menginjak kepala pemain Tottenham Spurs, Scott Parker, dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Eastlands, Inggris, Minggu (22/1/2012) yang dimenangi City 3-2.

Insiden lain bukan soal adu fisik antarpemain, tetapi juga ucapan mengejek yang bersifat rasis, seperti yang dilakukan kapten tim Chelsea, John Terry kepada pemain Queens Park Rangers Anton Ferdinand. Kasus ini bermula ketika rekaman video John Terry beredar di dunia maya. Dalam rekaman tersebut, Terry terlihat seperti melontarkan kata hinaan rasis kepada Ferdinand saat QPR dan Chelsea bertarung.

John Terry terancam skorsing 12 laga. Belum selesai kasus John Terry, pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas (AVB) juga dijatuhi hukuman karena komentar yang tidak sopan terhadap wasit Chris Foy saat timnya dikalahkan QPR. Pelatih asal Portugal itu juga mengakui dia telah berkonfrontasi dengan sang pengadil usai laga dan mengatakan kedua tim sudah diperlakukan berbeda.

“Saya berbicara dengan dia di akhir laga dan saya sangat agresif padanya. Saya tidak peduli apakah dia baik-baik saja atau tidak,” ujar AVB.

Insiden juga melibatkan pemain Liverpool Luiz Suarez. Pemain asal Uruguay ini dihukum larangan bermain selama delapan pertandingan dan denda sebesar 40.000 Poundsterling. Suarez dihukum oleh FA, karena menggunakan kata-kata hinaan terhadap bek Manchester United Patrice Evra.

Sumber: Reuters

Informasi lain :

  • 10 Kisah Orang-orang yang Sukses Besar Setelah Resign
  • 15 Fakta Tentang Kucing
  • MAKI Somasi KPK Agar Segera Periksa Ibas

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Pasang Iklan Gan

Pasang Iklan Mas Bro

Calendar

February 2012
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
272829