Berita9.com

Fakta atau Mitos,Berada Dekat Wanita Buat Pria Jadi Bodoh?

Fakta atau Mitos,Berada Dekat Wanita Buat Pria Jadi Bodoh?

Fakta atau Mitos,Berada Dekat Wanita Buat Pria Jadi Bodoh?
January 20
02:30 2012

Dekat atau berada di sekitar wanita ternyata bisa menurunkan tingkat kepintaran pria. Sebuah studi terbaru menemukan, hanya dengan menyebut, menulis atau mendengar nama seorang wanita, bisa memengaruhi kekuatan otak pria untuk sementara waktu.

Penemuan yang cukup menarik itu dilakukan oleh ilmuwan di Radboud University Nijmegen, Belanda. Mereka telah melakukan beberapa rangkaian tes kognitif kepada 90 pria dan wanita muda. Salah satu metode penelitian yang digunakan adalah Stroop, yaitu tes untuk memeriksa neuropsychological dan membaca gerak bibir.

Para responden diminta membaca kata-kata singkat dengan suara yang keras di depan webcam. Peneliti kemudian merekam perubahan-perubahan yang terjadi saat responden pria diberitahu, bahwa ia sedang diteliti oleh wanita. Hal yang sama juga dilakukan pada responden wanita, mereka diinformasikan kalau yang meneliti adalah pria.

Ketika mengetahui informasi tersebut, responden wanita tidak terpengaruh tentang siapa yang akan berinteraksi dengan mereka selama penelitian. Sedangkan pria, menunjukkan reaksi yang berbeda.

“Menyebutkan nama wanita cukup bisa membuat nalar pria terganggu,” seperti ditulis dalam jurnal ‘The Archives of Sexual Behavior’, yang dilansir Daily Mail.

Hasil penelitian yang dipimpin Psikolog Johan Karremans tersebut juga mengungkapkan, otak pria sudah bisa terpengaruh tanpa mereka harus melihat sosok wanita yang memberinya pertanyaan, atau menelitinya. Hal tersebut akhirnya melahirkan kesimpulan bahwa pria bisa mengalami ‘kebodohan sementara’ setelah berinteraksi dengan wanita, seperti apapun fisik wanita tersebut.

Para peneliti pun belum bisa menjelaskan mengapa reaksi pria bisa sangat berbeda dengan wanita dalam studi yang bersamaan. Akhirnya, mereka mengacu satu teori yang menyebutkan bahwa kebiasaan pria yang sering memikirkan tentang seks-lah yang membuat pria lebih mudah terpengaruh dengan keberadaan wanita di sekitarnya.

Sementara wanita percaya bahwa mereka hanya perlu tampil cantik dan menarik agar sukses dalam berkencan, pria lebih mementingkan karakter, pesona dan kecerdasannya untuk memikat lawan jenis. Oleh karena itu, perilaku mereka saat ada dalam interaksi sosial khususnya dengan kaum hawa sering berubah-ubah.

sumber

Infor lain :

  • Fakta Tentang Keunikan Otak Wanita
  • 7 Strategi Kencan Irit yang Romantis
  • Arti Kedutan Pada Tubuh Anda

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Pasang Iklan Gan

Pasang Iklan Mas Bro

Calendar

January 2012
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031