Demi Cinta Pelajar Rakit IPad Murah Rp. 1 Juta

Chancun, China – Cinta berhasil membuat orang jadi kreatif. Meski tak punya cukup uang, pelajar satu ini berhasil membahagiakan kekasihnya dengan ‘iPad’ yang dirakitnya dengan modal hanya sejuta rupiah.

Adalah Wei Xinlong, mahasiswa jurusan Art & Design Department di Northeast Normal University, China, yang coba mengesankan kekasihnya, Sun Shasha–yang juga kuliah di jurusan yang sama.

Seperti dikutip detikINET dari China Daily, Senin (28/11/2011), Wei pun mempelajari cara merakit tablet PC di internet dan kemudian membeli laptop bekas untuk diambil komponennya.

“Motherboard, video card, CPU, dan layarnya, semua saya ambil dari laptop bekas. Tapi untuk baterai dan layar sentuhnya saya beli secara online,” Wei menuturkan proses pembuatan ‘iPad’ dengan modal 800 yuan (setara Rp 1 juta) itu.

Setelah mengotak-atik selama 10 hari, tablet PC rakitan itu akhirnya jadi juga. Untuk mempercantik tampilan, Wei pun menghiasi ‘iPad’ untuk kekasihnya dengan berlian imitasi (rhinestone).

“Ini hadiah terindah yang pernah saya terima, dan akan saya kenang selamanya,” aku Sun Sasha, terharu.
Meski agak berat dan tebal–setebal buku 400 halaman, namun ‘iPad’ rakitan ini sudah cukup untuk menghibur Sasha.

“Saya dapat membaca artikel, men-download, menonton film, bermain game dengan hanya menyentuh layar,” ujarnya dengan ceria.

sumber : detik.com

Infor lain :

  • Peraturan Menteri Keuangan Tentang ACFTA Dinilai Penghianat Konstitusi
  • Perdagangan Bebas Sebabkan Ekonomi Indonesia Ambruk
  • kemegahan Gedung Konfrensi Uni Afrika
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.